Langsung ke konten utama

Ketika Cinta harus Move_ON




Awal kisah ku bermulai saat satu tahun yang lalu,
Ya, sudah satu tahun dia selalu mengisi hari-hariku. Kebanyakan orang mengatakan fase itu adalah pacaran, ketika seseorang sangat spesial dihati kita dan rasa hati berbunga-bunga saat mengingatnya, dan hadirnya dia membawa pengaruh besar di kehidupanku yang sunyi sepi tanpa kasih sayang dari keluarga yang sejak kecil keluargaku sudah mengalami broken home.
Kehadirannya bagai pelangi yang memberikan berbagai warna di kehidupanku, dia bernama Rama, keluarga dan sahabatnya memanggilnya dengan nama Rama.
Oohhh iyaa ya dari tadi aku cerita tapi belum memperkenalkan diriku, namaku Olivia, keluarga dan teman-temanku memanggilku dengan sebutan Olive.
Sebuah alasan untuk mencintai seseorang apa diperlukan ?
Aku rasa tidak. mencintai tak butuh alasan, apa dan kenapa. Yapp aku benar-benar tak butuh alasan untuk mencintainya, aku tak pernah tau alasan apa entah apa yang membuat aku sangat menyukainya dan bahkan aku bias gila rasanya jika tak bertemu dengannya. Hahahaha cintaku padanya terdengar sangat keterlaluan ya, terlalu dalam, terlalu besar dan terlalu sangat aneh pokoknya. Anehnya aku tak pernah tau cinta seperti apa yang dia berikan padaku, hingga saat ini hatiku masih mencintainya.
Oohh tuhan, apakah dia tau apa yang aku rasakan? “ andaikan dia bisa mendengar jeritan hatiku ini.”
Setelah melewati hari-hari-hari yang menyenangkan bersamanya, akhirnya kami resmi pacaran. Ya walaupun prosesi penembakannya hanya melalui sms dan berisikan pesan pendek “ bolehkah jika aku mengisi hari-harimu yang kosong “?. Aku pun sangat girang membaca smsnya, entah aku harus jawab apa, aku kan seorang cewe jadi harus kelihatan sedikit jual mahal dan basa-basi dulu lah sebelum menjawab. Setelah berfikir panjang akupun menjawab “ oke baiklah “
Ooohhh...... senangnya hatiku tambah berbunga-bunga.
Dia adalah Inspirasiku ,
Cinta memang banyak memberikan kontribusi yang besar dalam hidupku, apalagi yang sejak kecil memang aku kekurangan kasih sayang dari keluarga yang utuh. Dan terkadang aku merindukannya, kehadiran sosok ayah di kehidupannku.
Berawal ketika bersamanya aku mulai belajar ber organisasi, belajar menulis dan belajar menjadi seseorang yang lebih baik lagi.
Aku mulai belajar menulis karena memang itu yang aku rasakan saat aku menuliskannya. Dia adalah cintaku yang penuh dengan inspirasi, dia merubah ku menjadi gadis yang lebih baik tentunya.
Karya pertamaku adalah sebuah cerpen yang aku tuliskan ini, semua tentang dia, aku berharap jika nanti dia bisa membaca cerita ini, aku masih belum siap jika karyaku dibaca olehnya sekarang, karena aku masih malu dengan alur yang ga jelas yang aku ceritakan tentangnya hehehehe.
Kalau kata orang cemburu itu tandanya cinta
Kalimat itu selalu beriringan dalam persoalan cinta, begitu juga dengan perjalanan cintaku. Cinta dan Cemburu, itulah yang mewarnai perjalanan cintaku.
Dua bulan, tiga bulan, aku merasa semuanya baik-baik saja. Bahkan sampai bulan ke tujuh bisa dibilang masih adem ayem dan belum terjadi goncangan. Tapi sungguh mengecewakan bulan ke delapan aku diserang virus cemburu. Aku cemburu pada semua teman perempuannya. Oh my god aku benar-benar merasakan rasa cemburu itu, kalau kata orang cemburu itu tandanya sayang, tentu aku sangat menyayanginya oleh karena itu aku cemburu melihatnya dekat-dekat dengan gadis lain.
Dia kekasihku yang sangat sabar,
Ya dia sangat sabar, menurutku dia sangat sabar menghadapi sifat kekanak-kanakanku dan egoisku ini. Dan bahkan saat rasa cemburu menyerang perjalanan cintaku, dia selalu menjelaskan semua agar aku tak salah faham dengannya, dia selalu mentolelir rasa cemburuku. Aku senang bisa akur lagi dengan kekasihku. Hahaha akur ? udah seperti tom and jerry berantem aja.
Rasa damai itu tak berlangsung lama, dia kembali lagi. dia dan teman cewenya dulu yang aku cemburui kembali lagi mewarnai lembaran kisah cintaku.
Kali ini dia lebih jaill, kurasa sih begitu. Dia memanggil kekasihku dengan sebutan “sayang”. Oooohhh god hatiku bagai tercabik-cabik, remuk bak kaca pecah yang jatuh ke lantai.
Hancur hatiku, terbakar retak berkeping-keping, rasa cemburuku terlalu berlebihan dan membuatnya sedikit bosan. Sedikit demi sedikit dia menjahuiku tanpa alasan dan sebab. Eeeeeeiiiittttsss jangan salah sangka dulu loh ya, kami belum putus. Hanya menjauh, aku tegaskan HANYA MENJAUH.
Dia pergi menjauhiku, disatu kesempatan saat aku bertemu dengannya, aku mencoba menanyakannya soal hubungan kita, bak dihantam petir hatiku, ketika dia mulai memutuskan untuk menjauh selamanya dariku. Yaa dia resmi memutuskanku. Hal itu dia lakukan tanpa memberikan kesempatan yang kedua lagi untukku.
Aku sangat mengerti seperti apa yang dia rasakan. Dia hanya tak bisa berbuat apa-apa lagi. satu hal yang aku mengerti, dia memutuskan ku agar aku tidak merasa cemburu dan sakit hati lagi.
Aku rasa itu alasan yang tepat kenapa dia meninggalkanku. Saat itu aku berfikir betapa tidak enaknya dicemburui sangatlah tidak nyaman.
Itulah sebuah kesalahan terbesar yang aku lakukan ketika bersamanya, terlalu cemburu dan curiga, seakan aku tidak memberinya kepercayaan.
Because of you and all about you....
Cinta,rindu,kesal,benci,sakit hati adalah hal yang tak dapat dihindari dalam sebuah hubungan cinta. Aku dan rama
Ketika dia meninggalkanku, sungguh jujur aku sangat kesal, sakit hati, kecewa, dan sangat sedih tentunya.
Penyesalanku bukan karena dia meninggalkanku, tapi karena sikap bodohku yang terlalu over protektif padanya, sehingga dia meninggalkanku. Aku hanya bisa diam dan berandai-andai. Andai saja waktu itu aku pengertian padanya dan tidak terlalu cemburu padanya, dan seandainya aku percaya padanya mungkin saat ini aku masih bersamanya dalam satu cinta.
Dia memberiku rasa sakit yang luar biasa dalamnya, tapi bukan hanya rasa sakit, tapi pelajaran juga, pelajaran yang sangat berharga dalam kisah hidupku, bahwa dalam sebuah cinta haruslah ada rasa saling percaya dan cemburu membawa malapetaka. Pelajaran itu baru kusadari saat dia meninggalkanku.
Masa – masa tersulit....
Seminggu penuh aku ga bisa tidur dengan nyenyak, dan makan dengan kenyang, sudah berbagai cara aku lakukan namun  tak berhasil mengusir rasa sedihku.
Sebulan terus berlanjut, sampai lima bulan berlalu setelah dia meninggalkanku rasa sakit kecewa itu masih ada dan berbekas.
Ini adalah masa-masa tersulitku. Sepanjang umurku yang beranjak 20 tahun ini, jujur tidak mudah meredam hati yang mencinta, tidak mudah bersahabat dengan seseorang yang kita cinta, tidak mudah melakukan itu semua. Semua itu sangat sulit, sangat berat dan butuh perjuangan untuk melewati masa-masa tersulit ini.
Tak akan ada yang bisa mengertiku....
Dia pernah membuatku menjadi bahagia, selama setengah tahun itu hatiku terus berkabung saking sedihnya karena dia meninggalkanku.
Namun jiwaku berontak tak ingin ini selalu berlanjut, akhirnya aku memutuskan untuk curhat dengan sahabat dan kerabat dekatku, tapi mereka tak akan mengerti apa yang aku rasakan, hingga saran yang diberikan hatiku selalu menolaknya.
Dalam pacaran pasti ada yang pernah mendengar kalimat ini “ bisa ga sih kamu mengerti perasaanku sedikit aja “? Pasti kalin bukan hanya mendengar, tapi juga pernah mengucapkannya dalam perjalanan cinta kalian.
Aku juga pernah melakukannya, tapi akhirnya aku sadar, tidak ada dan tidak akan pernah ada seorang pun yang bisa mengerti tentang perasaan.
Hanya diri kita sendiri yang tau dan bisa merasakan. Dan aku tak ingin bersedih... dengan berjalannya waktu akhirnya rasa sedih itu pergi menjauh dariku.
Ketika kerinduan tak mampu lagi terukur dalam satuan jarak
Ketika kerinduan tak mampu lagi terukur
dalam satuan jarak
Karena sesungguhnya kita ini dekat,
Tapi tersekat
Tidakkah tanpa jarak, kerinduan akan semakin pekat?
Karena dekat, tapi tak juga mampu melekat.....

Terimakasih untuk semuanya. 
Seperti yang aku bilang tadi, dia bagaikan pelangi yang indah dengan berbagai warnanya menghiasi hari-hariku yang sepi. Iya dia hanya pelangi yang hadir dengan berbagai warnya, tapi hanya SEJENAK lalu dia pergi lagi tertupi oleh awan.
Semenjak dia pergi aku selalu berusaha mengubunginya via telfon ataupun sms. Aku menghubunginya sebagai teman, karena ingin menjalin tali silaturahmi agar tidak terputus.
Tapi entah kenapa setiap aku menolfonnya hanya suara mailbox yang ku terima, di sms pun juga tak ada jawaban darinya. Kadang aku merasa dia benar-benar menjauhiku. Sebegitu bencinya kah dirimu padaku?
Aku mengirim sms singkat padanya “ terimakasih untuk semuanya, terimakasih telah menjadi pelangi dan menghiasa kehidupanku, tapi sayang hanya mampir sejenak.”
Ketika cinta harus move on ...
Saat aku harus Bertanya-tanya........
Berapa lama waktu berlalu agar Aku bisa seikhlas matahari, yang tulus mencintai bumi hanya dari kejauhan. Aku tak mengerti mengapa ‘cinta harus memiliki’ justru mengkhianati teorinya sendiri. Bahwa kita tak selalu harus dekat, sebab jarak yang terlampau dekat hanya membuat pertengkaran hebat. Aku tak mampu lagi berpikir masihkah ada rasa yang tersisa. Atau jangan-jangan semua ini hanya dalam mimpiku saja. Masihkah ada jejak jejak ingatan yang membekas. Percakapan percakapan kecil. Janji janji konyol. Dan semua yang pernah kita lalui. Masihkah ada sejengkal saja ruang dihatimu, yang kau biarkan kosong untuk sekedar aku bernafas, agar aku bisa hidup dalam ingatanmu? Dan aku terus saja bertanya-tanya, dan hanya mampu bertanya dalam doa.
Yaa itulah sebuah kisah perjalanan cintaku yang bisa kuceritakan. Ketika aku sangat mencintai tapi keadaan memaksaku untuk melangkah maju dan melupakannya, walaupun aku tak mampu dan tak akan mampu.
Meski tak begitu lama setidaknya membawah pengaruh positif dikehidupannku.
Happy birthday.....
28 agustus 1993, saat itu adala hari ulang tahunnya, genap umurnya 24 tahun. Semoga dia tambah dewasa , semoga allah selalu menjaganya,memberi yang terbaik untuknya, tambah soleh dan dilimpahkan rezekinya. Ucapanku untuknya tidak jauh berbeda dengan sahabat-sahabatnya, karena aku juga salah satu dari mereka.
Happy birthday ya rama , wish you all the best .....
Semua lewat dunia maya....
Semenjak berpisah aku dan dia sudah sangat jarang bertemu. Apalagi aku dan dia dalam posisi yang bebeda,
Aku putus dengannya hanya melalui pesan pendek, karena aku ada diluar kota saat itu, sibuk dengan pekerjaanku.
Dan setelah kejadian itu aku juga jarang pulang kerumah, ya biasa alasan aku pulang hanya ingin bertemu dengannya, dan keluar bersamanya. Tapi semenjak saat itu aku selalu di sibukkan dengan pekerjaan yang membuatku jarang pulang.
Kali ini aku tak bisa memberinya hadiah langsung, hanya doa dan ucapan via sms singkat saja yang kurimkan padanya. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Awal Yang Baru Masuk Kuliah

Awal Yang Baru Masuk Kuliah bayangin seribet apa hidup Gue -_-' tapi tetep istiqomah kok :-)  Pagi yang cukup mendung mengawali hari gue, dan hari ini hari minggu, kuliahku masuknya hari sabtu dan minggu. Dan khusus minggu masuk pagi, malesin harus bangun pagi. (biasanya penulis romantis, nulisnya pagi yang cerah mengawali hariku.. sayangnya bukan gue banget..). yap, pagi mendung karena hujan semalam semakin membuat gue males berangkat ke kampus, menurut gue itu sih, manusiawi terlebih mahasiswa kayak gue, yang pemalas gini bahkan.. gue yakin gak Cuma gue doang yang ngerasa kaya gini mungkin anak sekelas juga bakal ngerasain hal yang sama. Dengan kondisi malas dan ngantuk berat, gue paksain langkahin kaki ke kampus. Setibanya gue dikampus, gue lihat wajah wajah penuh kemalasan berjejer di sekolah. “Cin, semangat banget pagi ini.” Kata salah satu temen kampus ke gue, sebut saja chika jelita anggelia, namanya panjang banget udah kayak rel kereta api. Mata yang ngantuk bera

Mentari Senja

Mentari Diujung Senja Mengenalmu adalah hal yang tak pernah kusangka  sebelumnya, seperti setangkai daun yang jatuh tertiup angin, ia tak pernah tau kapan akan jatuh. Dan tak pernah tau kemana angin akan membawanya melangkah............... Begitu halnya aku, aku tak pernah tau kapan sang waktu mengobati luka hati akibat pertemuan singkat kita ini Kamu dan aku adalah dua manusia asing yang dipertemukan dengan keyakinan. Aku yakin jika kamulah yang di rid h onya yang kelak akan mengantarku ke surga.  Bahwa akulah yang terakhir berhenti di bandara persinggahan terakhirmu Cinta? Sebuah rasa yang hebat yang tuhan titipkan untukku, amanahnya agar aku tetap menjaga rasa ini, jika tuhan ta k berkehendak tak mungkin tuhan membiarkanmu dalam perasaan yang berlarut –larut. Bersabarlah..... Jika cinta adalah mengenal, maka sekali lagi, kita adalah dua manusia asing. Namun, percayalah, apalah arti keterasingan itu, jika Allah menjadi tujuan. Bukankah tak ada yang asing bagi-Nya? Bukan
Cinta Monyet Hai… Ketemu lagi sama gue yang super duper unyu-unyu… Haha… #ditimpuk batako… Eh.. Balon. Buat para remaja remaji… Pasti tau, pernah, pasti faham kan gimana rasanya jatuh cinta? Nah.. Lewat coret-coretan simple gue ini, gue mau sharing cerita tentang “first love on first sight”. Pada ngerti kan artinya? Nah… Kejadian yang menurut gue konyol ini masih gue alamin loh. Namanya Yusuf AL fahrazi Panggil saja dia yusuf . Yups… Cowok super kalem yang sukses buat hati gue cengar-cengir seperempat mati. Nah loh!!! Sedahsyat itu kah dia? Ohh.. Tentu TIDAK. Mari kita buktikan, WAW, WAW WAW apakah ini sebuah kebetulan YA, YA, YA #Udah kayak acara Tv Ini Talk show yang pembawa acaranya sule sama andre taulani. #Abaikan Mau percaya gak sama gue? Mau ya? Mauu kan? Pliss… Tapi.. Ya udah deh, gak ada yang denger, mending lanjut aja ya storynya. Kadang tuh, temen gue bilangnya “eh.. Loe tuh naif banget.” tapi, respon gue… “masbuloh?” haha. Gak tau kenapa, tuh cowok hob